Doni: Disiplin Saat Proses New Normal, Jangan Sampai Kerja Keras 3 Bulan Sia-sia

Doni: Disiplin Saat Proses New Normal, Jangan Sampai Kerja Keras 3 Bulan Sia-sia

Sosial Budaya No Comments on Doni: Disiplin Saat Proses New Normal, Jangan Sampai Kerja Keras 3 Bulan Sia-sia

BeritaMonas.com – Proses menuju new normal di tengah pandemi corona harus dikawal ketat oleh seluruh elemen masyarakat. Dari pemerintah pusat, daerah hingga masyarakat itu sendiri.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, Pemda harus mengedukasi masyarakatnya agar tetap disiplin di tengah pandemi.

“Proses ini harus melalui edukasi, sosialisasi dan simulasi sesuai kondisi dan karakteristik daerah secara gotong royong. Tahapan ini harus bisa dipahami dimengerti dan dipatuhi masyarakat,” kata Doni di Graha BNPB, Senin (8/6).

Menurut Doni, keberhasilan pemutusan penularan corona juga menjadi tanggung jawab masyarakat. Disiplin adalah kunci.

“Karena keberhasilan masyarakat sangat tergantung kepada kedisiplinan masyarakat dan kesadaran kolektif dalam mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ketua BNPB dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Foto: Dok. Istimewa

Doni mengingatkan agar pengorbanan dan kerja semua pihak selama 3 bulan sejak awal pandemi sia-sia. Masyarakat di zona hijau dan zona kuning juga harus menyiapkan manajemen krisis di tengah pandemi.

ADVERTISEMENT

“Jangan sampai karena kelengahan kita, kerja keras kita hampir 3 bulan jadi sia-sia. Kabupaten/kota yang berada pada zona hijau dan kuning harus siapkan manajemen krisis, evaluasi monitoring, testing masif, lacak agresif, putus rantai penularan,” imbau Doni.

“Kalau ada kenaikan kasus, tim gugus tugas bisa putuskan pengetatan atau penutupan kembali setelah konsul dengan gugus provinsi dan pusat,” tegasnya.

Leave a comment

Search

Back to Top