Surveyor Indonesia Dukung Bisnis di Era New Normal

Surveyor Indonesia Dukung Bisnis di Era New Normal

Sosial Budaya No Comments on Surveyor Indonesia Dukung Bisnis di Era New Normal

BeritaMonas.com – Indonesia akan dihadapkan dalam tatanan kehidupan normal baru (new normal). Langkah ini dijalankan Pemerintah untuk memulihkan produktivitas masyarakat agar perekonomian  dapat kembali bergeliat setelah terpuruk di kuartal pertama dengan pertumbuhan hanya sekitar 2,97 persen.

PT Surveyor Indonesia (Persero) (Surveyor Indonesia) bersinergi dengan PT Bureau Veritas Indonesia (“Bureau Veritas Indonesia) mendukung langkah Pemerintah tersebut. Salah satunya  dengan  menghadirkan  produk  baru   yang  bertajuk “Restart your Business with SIBV”.

“Produk ini diharapkan dapat berkontribusi menghadirkan serangkaian solusi bagi pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan sektor ekonomi sebelum kembali beroperasi untuk publik dalam kondisi new normal  tersebut,” kata Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M  Noer pada webinar bertajuk “Restart your Business with SIBV; Embrace the New Normal”, Selasa (9/6).

Ia menambahkan, produk ini menyediakan jasa audit dan sertifikasi yang memungkinkan pelaku industri untuk segera memulai kembali bisnis mereka secepat mungkin dalam kondisi new normal dengan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak. “Produk ini memfokuskan terhadap: (1) jaminan pada konsumen, (2) pendekatankonsisten di semua lini bisnis pengguna, (3)kondisi kerja yang aman, dan memungkinkan pelaku industry untuk (4) mengikuti peraturan wilayah yang berlaku,” ujar Dian dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

test gambarDirektur Utama Surveyor Indonesia, Dian M Noer memberikan pemaparan tentang perilaku konsumen di era pandemi pada webinar bertajuk “Restart your Business with SIBV; Embrace the New Normal”, Selasa (9/6). (Foto: Dok PTSI)

Dian menjelaskan, Surveyor Indonesia siap sedia mendukung upaya Pemerintah dalam menyukseskan penerapan new normal dan kelangsungan  bisnis pelaku industri yang dikonkretkan melalui kehadiran produk “Restart your Business with SIBV”. 

“Produk ini akan memastikan kelayakan bisnis pelaku  industri demi menghadirkan aspek keamanan dan kesehatan yang komprehensif bag ikonsumen mereka.Surveyor Indonesia juga berbangga atas sinergi solid dengan Bureau Veritas Indonesia yang merupakan salah satu penyedia jasa testing, inspection, & certification terkemuka di dunia sehingga memungkinkan hadirnya produk ini di Indonesia,” paparnya.

Kehadiran produk ini juga disosialisasikan melalui penyelenggaraan webinar yang bertajuk “Restart your Business with SIBV; Embrace the New Normal”. Kegiatan daring ini menghadirkan Keynote Speaker Alex Deni, deputi SDM, Teknologi, & Informasi Kementerian BUMN;dan  Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M  Noer, serta Direktur Bureau Veritas Indonesia,  Didie B Tedjosumirat selaku pembicara. Acara yang dihadiri oleh berbagai pelaku industri  ini dipandu oleh jurnalis senior Indonesia Andini Effendi selaku moderator. 

Dia mengemukakan, melalui produkini, Restart your Business with SIBV,  Surveyor Indonesia berharap bahwa ke depannya pelaku industri  dapat merespons tantangan untuk tumbuh dalam situasi pandemi saat ini. “Surveyor Indonesia juga berharap bahwa produk ini dapat turut serta mendorong kondisi new normal untuk dapat berjalan baik demi memulihkan ekonomi Indonesia,” ujar  Dian M Noer.

Leave a comment

Search

Back to Top