Masyarakat Sumut diimbau ikuti maklumat Kapolri terkait wabah COVID-19

Masyarakat Sumut diimbau ikuti maklumat Kapolri terkait wabah COVID-19

Sosial Budaya No Comments on Masyarakat Sumut diimbau ikuti maklumat Kapolri terkait wabah COVID-19

BeritaMonas.com – Kapolri telah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19) pada tanggal 19 maret 2020.

Menindak lanjuti maklumat tersebut masyarakat Sumut diharapkan dapat mematuhi dan mengikuti maklumat Kapolri yang berisikan bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri mengacu pada asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi maka masyarakat untuk saat ini diimbau agar tidak mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun dilingkungan sendiri seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan seminar, lokakarya, serta sejenisnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan termasuk Kontributor Elshinta, Diurnawan, Senin (23/3).

Menurutnya, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19. 

Masyarakat Sumut juga diingatkan agar tidak melakukan pembelian atau penimbunan kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lain secara berlebihan, serta tidak mudah terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

Isi Maklumat Kapolri juga menerangkan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Maka dari itu masyarakat Sumut diimbau agar dapat mematuhi Maklumat Kapolri terhadap kebijakan pemerintah untuk melawan penyebaran virus corona.

Leave a comment

Search

Back to Top