Ini Pesan Presiden Melalui Menpora di Pembukaan CdM Meeting PON Papua

Ini Pesan Presiden Melalui Menpora di Pembukaan CdM Meeting PON Papua

Sosial Budaya No Comments on Ini Pesan Presiden Melalui Menpora di Pembukaan CdM Meeting PON Papua

BeritaMonas.com – Kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah perhelatan PON XX terus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, bahkan seorang Presiden RI, Joko Widodo pun tak tinggal diam.

Usai pembukaan Chef de Mission (CdM) meeting PON XX di salah satu hotel di Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2) lalu, Menpora RI, Zainudin Amali menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk Papua yang akan menggelar pesta olahraga terbesar di Indonesia pada Oktober mendatang.

“Pak Presiden meminta agar PON XX nantinya dapat berjalan lancar dan aman. Seluruh masyarakat perlu menyambut bahagia bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah PON. Pak Presiden sangat memperhatikan kesiapan Papua, bahkan di sidang kabinet hari selasa lalu ketika di istana beliau menanyakan itu bagaimana kesiapan Papua secara khusus dalam mempersiapkan PON,” ujar Menpora

Menpora Amali sendiri menegaskan jika penyelenggaran PON XX di Papua tak jauh berbeda dengan pelaksanaan PON di provinsi lainnya.

Menpora pun berharap PON XX di Papua dapat berjalan sukses. Apalagi, ia mengaku tak khawatir dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah, yang mana progres kesiapan mulai dari venue hingga bidang-bidang lainnya sudah cukup positif.

“Kita mau penyelenggaraan PON XX ini sukses dan bagi kami di Papua sama dengan penyelenggaraan PON di provinsi lain. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan semua berjalan dengan rencana,” pungkasnya.**

Leave a comment

Search

Back to Top