Jelang PON, Dinsos Jayapura Beri Modal Bagi 90 Pelaku Ekonomi Kreatif

Jelang PON, Dinsos Jayapura Beri Modal Bagi 90 Pelaku Ekonomi Kreatif

Ekonomi, Sosial Budaya No Comments on Jelang PON, Dinsos Jayapura Beri Modal Bagi 90 Pelaku Ekonomi Kreatif

BeritaMonas.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jayapura melalui dana dari kementerian memberikan modal usaha bersama kepada 90 kelompok pelaku usaha ekonomi kreatif jelang pelaksanaan PON XX Papua.

“Untuk mendukung PON XX Papua tahun 2020 ini, kami akan mengarah ke ekonomi kreatif dan dari kementerian sudah diakomodir 900 kepala keluarga yang dibagi jadi 90 kelompok. Tiap 10 kelompok, akan ada pendamping yang kami siapkan,” kata Sekertaris Dinsos Kabupaten Jayapura, Purwanto di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (7/2).

Menurut Purwanto, modal usaha ekonomi kreatif yang diberikan ini akan lebih difokuskan kepada dua distrik yang akan menjadi pusat keramaian, yakni Distrik Sentani Timur dan Distrik Sentani, dengan melibatkan 900 kepala keluarga dari empat kampung yang ada.

Dari 900 kepala keluarga ini dibagi jadi 10 orang untuk tiap kelompok, akan diberikan dana bantuan modal sebesar Rp20 juta. “Bantuan dana itu akan langsung kami kirim ke rekening masing-masing dan kami beri kebebasan untuk memilih usahanya. Tapi kami lebih arahkan ke ekonomi kreatif seperti kerajinan atau perikanan,” jelas Purwanto.

Leave a comment

Search

Back to Top