Bos DPRD Jayapura: 1 Desember Tak Ada HUT OPM di Papua

Bos DPRD Jayapura: 1 Desember Tak Ada HUT OPM di Papua

Sosial Budaya No Comments on Bos DPRD Jayapura: 1 Desember Tak Ada HUT OPM di Papua

BeritaMonas.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura Abisai Rollo mengimbau warga Kota Jayapura dan sekitarnya tidak mudah termakan berita bohong (hoaks) jelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember mendatang.

“Yang jelas saya sebagai ondoafi di Port Numbay mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada untuk tetap rukun dan damai, apalagi ketika kita akan memasuki Desember dan perayaan Natal dan Tahun Baru, agar tidak terhasut dengan isu 1 Desember atau lainnya,” kata Abisai Rollo di Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019).

Abisai menegaskan bahwa Desember merupakan bulan suci bagi umat Nasrani untuk menyiapkan diri menyambut Natal pada 25 Desember. Dia menegaskan, tidak ada itu yang namanya 1 Desember dijadikan sebagai HUT OPM.

“Kita di Indonesia, kita adalah negara kesatuan, Papua ada di dalamnya, tidak ada yang lain, bendera kita hanya satu yakni Merah Putih. Kalaupun mau ada bendera lain, biarlah bendera tim sepak bola Persipura Jayapura,” tegasnya.

Lebih lanjut politikus Partai Golkar ini mengatakan, belakangan oknum-oknum tertentu sengaja mengembangkan provokasi untuk memecah belah bangsa di Papua.

“Hoaks jangan kita jadikan benar, kemudian jangan juga yang benar itu kita jadikan hoaks. Yang benar, yah benar, yang tidak benar, yah tidak benar,” katanya.

Selain itu, Abisai meminta kepada aparat keamanan TNI dan Polri juga menertibkan penjualan minuman keras jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dicantumkanlah jam jual, atau kalau bisa tidak jualan hingga akhir tahun, sehingga kota ini aman untuk kita semua,” katanya.[sgh]

Leave a comment

Search

Back to Top