Persiapan penyelenggaraan PON XX ditargetkan rampung awal 2020

Persiapan penyelenggaraan PON XX ditargetkan rampung awal 2020

Sosial Budaya No Comments on Persiapan penyelenggaraan PON XX ditargetkan rampung awal 2020

BeritaMonas.com – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX di Papua menargetkan persiapan penyelenggaraan ajang olahraga empat tahunan itu, rampung awal tahun depan.

Ketua harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, setiap bulan pihaknya akan melakukan evaluasi untuk mengetahui setiap progses persiapan penyelenggaraan.

Menurutnya, ketika rapat kerja PB PON beberapa waktu lalu, ia telah menginstruksikan kepada semua bidang dalam kepengurusan PB PON, serius melaksanakan agenda kerjanya agar selesai sesuai target.

“Penyelenggaraan PON di Papua sukses atau tidak, kembali kepada setiap bidang di PB PON,” kata Yunus Wonda, Selasa (5/11/2019). ;

Menurut Wonda, dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau setiap klaster yang dijadikan lokasi penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga (cabor) saat penyelenggaraan PON mendatang.

“Kami ingin memastikan, pada Januari semua sudah siap. Persiapan penyelenggaraan sudah harus rampung semua,” ujarnya.

Dalam waktu dekat PB PON Papua kata Wonda, juga akan merasionalisasi anggaran penyelenggaraan yang sebelumnya dianggarkan Pemerintah Provinsi Papua senilai Rp 2,4 Triliun. Rasionaliasi anggaran penyelenggaran akan dilakukan karena terjadi pengurangan cabang olahraga yang akan dipertandingkan saat PON mendatang.

“Awalnya sebanyak 47 cabang olahraga direncanakan dipertandingkan saat PON. Akan tetapi terjadi pengurangan, kini tersisa 37 cabang olahraga,” ucapnya.

Ketua Bidang Konsumsi PB PON Papua, Yulce Enembe mengatakan pihaknya perlu memastikan jumlah atlet dan official tim peserta yang akan datang ke Papua saat pelaksanaan PON.

“Kami butuh kepastian agar saat penyediaan makanan tak ada kekurangan,” kata Yulce Enembe.

Pihaknya akan melibatkan tim PKK kabupaten/kota dalam penyediaan bahan makanan di seluruh klaster penyelenggara PON. (*)

Leave a comment

Search

Back to Top