Polisi Bantah Penusukan Wiranto sebagai Settingan

Polisi Bantah Penusukan Wiranto sebagai Settingan

Politik No Comments on Polisi Bantah Penusukan Wiranto sebagai Settingan

BeritaMonas.com – Sebuah video yang menunjukkan adanya perban di bagian perut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, ramai beredar di media sosial.

Dalam video itu, berisi narasi Wiranto telah diperban bahkan sesaat setelah penyerangan terjadi di depan gerbang lapangan alun-alun Kecamatan Menes, Pandeglang, seolah-olah menunjukkan penyerangan itu adalah settinggan.

“Wah kok sudah lengkap dengan perban berdarah,” bunyi narasi dalam video yang diunggah oleh salah satu akun di media sosial Instagram tersebut.

Menanggapi beredarnya video itu, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra membantahnya.
Ia menegaskan penyerangan yang menimpa Menko Polhukam di Pandeglang, Banten, itu merupakan benar adanya sehingga ia menilai video tersebut tidak benar.

“Peristiwa tersebut (aksi penyerangan terhadap Wiranto) benar terjadi dan bukan settingan,” tegas Asep ketika dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019)

Penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto terjadi di pintu gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019). Selain mantan Panglima TNI tersebut, penyerangan juga melukai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

Kini, Wiranto masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. (firda/yp)

Leave a comment

Search

Back to Top