Projo Sulut: Kita Lawan Radikalisme, Pelaku Penikaman Wiranto Hukum Seberatnya !

Projo Sulut: Kita Lawan Radikalisme, Pelaku Penikaman Wiranto Hukum Seberatnya !

Hankam No Comments on Projo Sulut: Kita Lawan Radikalisme, Pelaku Penikaman Wiranto Hukum Seberatnya !

BeritaMonas.com – Penikaman terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto merupakan tanda awas terutama pihak-pihak yang ingin mengacaukan Indonesia.

Pasalnya kelompok radikalisme terus merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus diwaspadai dari gerakan orang atau kelompok radikalisme yang ingin menggagalkan pelantikan pada 20 Oktober 2019 nantinya.

Demikian dikatakan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Lucky Schramm bersama dengan Sekretaris DPD Projo Sulut, Vebry Tri Haryadi, Kamis (10/10/2019).

“Mari kita lawan radikalisme dengan mendukung Polri dan TNI untuk mengungkap semua gerakan bawah tanah dari orang atau kelompok yang terus mengacau dan menyasar pejabat negara seperti Menkopolhukam Wiranto yang jadi korban penikaman. Ini harus disikapi serius semua elemen di bangsa ini, jangan sampai kita kecolongan lagi,” kata Schramm.

Lanjutnya, Projo Sulut sangat perihatin dengan kejadian yang menimpa Menkopolhukam. Sehingga kiranya jangan sampai kejadian serupa akan terjadi lagi.

“Pelaku harus dihukum seberat-beratnya. Kelompok radikalisme harus ditumpas karena mereka telah mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita,” tegas Schramm.

Hal lain dikatakan Sekretaris DPD Projo Sulut, Vebry Tri Haryadi bahwa sudah sangat jelas ada pihak-pihak atau kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita semua harus waspada, mari semua warga untuk memberikan informasi jika ada warga atau kelompok warga yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian atau pemerintah setempat. Kita jaga setiap lingkungan secara bersama-sama dari orang atau kelompok radikalisme. Kami berharap Polri dan TNI untuk mengungkap jaringan kelompok radikalisme sampai didaerah. Kita lawan radikalisme !” jelas Haryadi.

Leave a comment

Search

Back to Top