Lembaga Investigasi Negara Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Menkopolhukam

Lembaga Investigasi Negara Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Menkopolhukam

Hankam No Comments on Lembaga Investigasi Negara Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Menkopolhukam

BeritaMonas.com – LEMBAGA INVESTIGASI NEGARA (LIN) mengutuk keras upaya pembunuhan dengan penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dengan senjata tajam di Pandeglang. LIN juga mengajak masyarakat mewaspadai gerakan radikalisme yang mengancam Indonesia.

“Kami LIN mengecam dan mengutuk keras kejadian penusukan kepada Bapak Wiranto. Apalagi diduga pelaku adalah kelompok jaringan teroris Jaringan Ansarud Daulah (JAD), karena waspadai gerakan kelompok radikalisme,” kata Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara (LIN) Johanis Eddy Tuwul saat dihub lewat Via Whatsapp, Kamis (10/10).

Menurut Johanis, kejadian ini sangat memprihatinkan, sebab ada seorang pejabat negara dengan mudah diserang secara fisik oleh orang saat kunjungan kerja. Selain itu, informasi ada banyak pejabat negara menjadi sasaran terorisme.

Menurut Sekjend Lembaga Investigasi Negara Mohamad Yusuf hal seperti
“Ini menjadi bukti bahwa bukan sesuatu isapan jempol, akan tetapi ancaman tersebut terang-terang di depan mata. Kelompok teroris atau kelompok radikalisme ini, harus kita lawan bersama-sama mendukung TNI dan Polri, dalam melawan radikalisme,” terang Yusuf.

Johanis meminta dengan hormat kepada Kapolri Jenderal Tito Kanarvian untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penusukan beserta jaringannya sesuai hukum yang ada dan seadil-adilnya. Dimana katanya sesuai instruksi Presiden Jokowi yang memerintahkan kepada Kapolri, Kepala BIN, didukung oleh TNI, untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

“Kami meminta kepolisian mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa memilukan itu,” tukasnya.

Robi Irawan Wiratmoko selaku Dewan Pembina Pusat Lembaga investigasi Negara juga ikut mengecam dan mengutuk keras penusukan kepada Menkopolhukam. Pengiat anti radikalisme dan anti intoleransi ini menilai bahwa kejadian tersebut, menunjukkan betapa radikalisme sudah sangat menghawatirkan dan semakin berani menunjukkan kekuatan jaringannya.

Baca juga :  Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, Mendagri: Jadikan sebagai Momentum Dedikasi Perjuangan

“Karenanya kami sudah dari dulu melakukan kampanye gerakan melawan radilkalisme di Indonesia. Untuk itu kepada semua kalangan yang cinta terhadap Pancasila dan NKRI, mari bersatu padu melawan kelompok yang mengancam ketertiban dan keamanan nasional,” ujar Robi Irawan Wiratmoko.

Ditambahkan Johanis “Sudah banyak negara-negara di timur tengah hancur dan perang saudara atas nama agama dan disebabkan menjamurnya gerakan radilkalisme yang menolak pemerintahan yang sah secara konstitusional. Ayo bersama Jokowi kita semua lawan radikalisme,” ajak Johanis.

“Kita harus berupaya bersama melawan terorisme dan radikalise yang ingin merusak negara tercinta NKRI. Tidak ada kata takut dan diam pada kelompok tersebut, kita harus melawan dan menumpas semuanya,” Johanis Selaku Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara. (Ahmad)

Leave a comment

Search

Back to Top