Wamena Mulai Kondusif, Mensos Imbau Pendatang Tak Eksodus

Wamena Mulai Kondusif, Mensos Imbau Pendatang Tak Eksodus

Sosial Budaya No Comments on Wamena Mulai Kondusif, Mensos Imbau Pendatang Tak Eksodus

BeritaMonas.com – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau warga tidak eksodus meninggalkan Wamena, Papua. Sebab saat ini kondisi keamanan mulai kondusif pascakerusuhan di daerah tersebut.

“Saya mengimbau tidak perlu eksodus karena keamanan sudah semakin kondusif,” kata Mensos usai melantik pejabat eselon I Kementerian Sosial di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Menurut Agus, saat ini suasana semakin kondusif dan ke depan adanya suatu komitmen dari aparat keamanan untuk menciptakan suasana kondusif di seluruh tanah Papua termasuk Wamena.

“Memang masih ada beberapa warga yang masih khawatir, masih merasa takut dan saya kira itu sangat manusiawi,” tambah dia seperti dikutip dari Antara.

Papua Masih Butuh SDM

Agus mengatakan, Papua masih membutuhkan sumberdaya manusia yang andal sehingga ekonomi di daerah itu bisa kembali pulih. Sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama siapapun itu semua pihak lepas dari latar belakang apapun kita punya komitmen untuk sama-sama membangun tanah Papua,” katanya.

Leave a comment

Search

Back to Top