Papua Semakin Kondusif, Wiranto: Sekolah Sudah Kembali Dibuka

Papua Semakin Kondusif, Wiranto: Sekolah Sudah Kembali Dibuka

Sosial Budaya No Comments on Papua Semakin Kondusif, Wiranto: Sekolah Sudah Kembali Dibuka

BeritaMonas.com – Setelah pasar dan perkantoran mulai beroperasi, kini sekolah-sekolah di Papua dan Papua Barat pun disebut telah mulai berkegiatan belajar mengajar.

Menko Polhukam, Wiranto, mengungkapkan bahwa hal itu dikarenakan kondisi di wilayah Papua dan Papua Barat terus meningkat kondusif pascakerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sekolah waktu itu belum aktif, tetapi saat ini dilaporkan sekolah sudah kembali dibuka untuk anak-anak kita,” ungkapnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Wrainto mengatakan bahwa rapat koordinasi antara Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dengan anggota TNI, Polisi serta tokoh masyarakat dan pemuda terus dilakukan. Menurut Wiranto, hal itu dilakukan guna mencegah provokasi yang dilakukan oknum-oknum tertentu sehingga masyarakat kembali melakukan aksi anarkisme.

“Mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh oknum yang terus ingin melaksanakan aksi anarkis. Jadi, masih ada ajakan-ajakan, hasutan-hasutan ke masyarakat untuk melanjutkan aksi anarkis,” katanya.

Di samping itu, Wiranto menambahkan, semua pihak juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoaks, provokasi maupun informasi-informasi yang tidak jelas.

“Aparat keamanan, pemda, masyarakat berusaha menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan itu,” ujarnya.[]

Leave a comment

Search

Back to Top