Pengembangan Pariwisata, Wabup Mabar Maria Geong Himbau Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan

Pengembangan Pariwisata, Wabup Mabar Maria Geong Himbau Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan

Ekonomi, Sosial Budaya No Comments on Pengembangan Pariwisata, Wabup Mabar Maria Geong Himbau Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan

BeritaMonas.com – Wakil Bupati Manggarai Barat (Wabup Mabar) Maria Geong, menghimbau kepada semua warga di kabupaten itu untuk menjaga keamanan dan kebersihan berkaitan dengan pengembangan pariwisata.

Disampaikannya, banyak dampak positif yang dirasakan dari sektor pariwisata di daerah itu.

“Kita mendapatkan banyak dampak dari pariwisata itu. Saya kira masyarakat harus ambil bagian. Pertama, bagaimana agar daerah ini aman. Kedua, bagaimana supaya bersih, kemudian bagaimana supaya asri dan menjamin ketertiban. Menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan keasrian,” kata Maria, saat ditemui di Kantor Bupati Mabar, Sabtu (17/8/2019) malam.

Dia menjelaskan, masyarakat harus menanam banyak pohon, tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Tidak mabuk-mabukan atau bikin keonaran,” kata Maria.

Menurutnya, dengan disebutnya nama Labuan Bajo oleh Presiden Joko Widodo pada beberapa kali kesempatan, berdampak sangat baik bagi pariwisata Labuan Bajo.

“Kami pasti sangat senang, karena dengan statement presiden tentu menjadi promosi yang sangat efektif dan efisien. Tentu kalau presiden menyampaikan itu konsekwensinya curahan anggaran dana untuk pembangunan,” kata Maria.

Terkait APBD Mabar untuk mendukung pengembangan pariwisata, dia mengatakan terus meningkat.
“APBD meningkat untuk pengembangan semua sektor yang mendukung pariwisata,” kata Maria.

Leave a comment

Search

Back to Top