Hari Anak Nasional, Psikolog: Penting Beri Dukungan Komplet untuk Anak

Hari Anak Nasional, Psikolog: Penting Beri Dukungan Komplet untuk Anak

Sosial Budaya No Comments on Hari Anak Nasional, Psikolog: Penting Beri Dukungan Komplet untuk Anak

BeritaMonas.com – Sambut Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang jatuh setiap 23 Juli 2019, psikolog anak Anna Surti Ariani mengingatkan kepada orangtua bahwa tak hanya memberikan dukungan pemenuhan nutrisi kepada anak. Memberikan stimulasi juga penting agar dia tumbuh dan kembang optimal.

“Penting untuk memberikan dukungan komplet bagi si Kecil. Terdiri dari pemenuhan nutrisi dan pemenuhan tepat untuk mendukung dan mengasah potensi prestasi anak,” kata wanita yang akrab disapa Nina jelang HAN bersama SGM Eksplor beberapa saat lalu di Jakarta.

Semua aspek tersebut, kata Nina, perlu dikembangkan sedini mungkin. Jika hal tersebut dilakukan diharapkan si Kecil bisa menjadi generasi maju yang berprestasi juga berkepribadian yang baik.

Soal stimulasi, Nina mengatakan ada banyak yang orangtua bisa lakukan terhadap si Kecil di rumah. Misalnya, bila ingin menstimulasi aspek kemandirian bisa dengan mengajarkan memegang sendok bagi bayi satu tahun.

“Orangtua juga bisa mendukung stimulasi rasa ingin tahu si Kecil agar bisa mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif, yaitu dengan menciptakan lingkungan yang aman, memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam dan mengajak si Kecil berbicara tentang hal-hal yang menarik untuknya,” katanya seperti dikutip rilis yang diterima Liputan6.com.

Leave a comment

Search

Back to Top