MUI Pandeglang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

MUI Pandeglang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Politik No Comments on MUI Pandeglang Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

BeritaMonas.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, menggelar acara halal bihalal dan Silaturahmi Alim Ulama bersama Kodim 0601 Pandeglang, Polres Pandeglang dan Pemerintah kabupaten Pandeglang, di Aula Makodim 0601 Pandeglang.

Ketua MUI Pandeglang, Tb Hamdi Ma’ani mengajak dalam momen silaturahmi dengan komponen masyarakat agar meningkatkan tingkatkan rasa cinta terhadap persaudaraan sesama muslim.

“Karena hal tersebut dapat meningkatkan pula terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia. Dan saya berharap pula semoga marwah Kabupaten Pandeglang sebagai kota seribu ulama dan sejuta santri akan tetap bisa dipertahankan,” ujarnya dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata mengatakan demi menjaga persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi terhadap umat muslim khususnya kepada para Ulama harus di tingkatkan, karena pada saat itu para ulama sangat berperan penting dalam mendukung kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Semoga persaudaraan antar umat muslim dan aparat penegak hukum baik Polri maupun TNI dapat terpelihara dan tidak ada keseganan diantara kita,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Pada Pancasila sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, maka dari itu rasa saling mengahargai antar umat beragama harus tetap di jaga.

“Jangan sampai perpecahan terjadi karena perbedaan, apa yg kita nikmati ini adalah amanah oleh sebab itu amanah ini harus kita jaga sebagai mana mestinya”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menyatakan menyambut baik halal bihalal tersebut, dimana momen itu sangat penting untuk meningkatkan tali persaudaraan antar umat muslim.

“Momen ini dapat menjaga silaturahmi aparat pemerintah terhadap ulama dan umaro. Peranan ulama sangat penting Kami sangat mengapresiasi terhadap para ulama, karena banyak program pemerintah bisa tersukseskan oleh para ulama,” tutupnya. (Red)

Leave a comment

Search

Back to Top