KNPI Ajak Seluruh Pemuda Berkolaborasi Bangun Indonesia ke Depan

KNPI Ajak Seluruh Pemuda Berkolaborasi Bangun Indonesia ke Depan

Sosial Budaya No Comments on KNPI Ajak Seluruh Pemuda Berkolaborasi Bangun Indonesia ke Depan

BeritaMonas.com – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) berharap dengan selesainya proses Pilpres 2019, seluruh komponen anak bangsa bersatu padu kembali.

Kemudian, segera bangkit dan melupakan momentum politik. Jika ingin berpolitik, maka ada waktu untuk itu lima tahun ke depan.

Begitu disampaikan Sekjen DPP KNPI Addin Jauharuddin dalam Konferensi Pers Rakernas DPP KNPI bertema “Indonesia Satu Tak Terbagi” di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu (29/6/19).

“Segera kita berlari. Jadi judulnya adalah bersatu, bangkit, dan berlari. Berlari untuk kepentingan sumber daya manusia, bahwa orientasi pembangunan ke depan, seperti yang disampaikan Pak Jokowi
adalah penekanan pada pengembangan SDM,” kata Addin.

Addin mengatakan, jumlah milenial kurang lebih 40 persen dari jumlah pemilih pada pemilu kemarin. Menurutnya, ini bukan angka yang sedikit.

“Ini angka yang sangat besar, dan momentumnya akan dirasakan pada bonus demografi pada tahun 2035, sehingga sangat penting di lima tahun ke depan penekanan pembangunan SDM ada pada pemuda,” ungkapnya.

Dia berharap, hal-hal buruk yang terjadi pada pemilu kemarin seperti soal hoaks, fitnah dan pecah belah, hingga soal polarisasi, harus dilupakan.

“Selebihnya, mari bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan membuat kreasi-kreasi untuk Indonesia ke depan. Tidak ada lagi 01 atau 02, sekarang yangbada 03, persatuan Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan Addin, soal SDM pemuda ke depan, bagaimanapun KNPI hari ini merupakan satu-satunya wadah tempat berhimpun organisasi kepemudaan ataupun kemahasiswaan. Sehingga diharapkan KNPI dan seluruh jajaran pengurus paling bawah bisa menjadi jembatan dari kepentingan besar antara negara dengan masyarakat, maupun swasta dengan pemerintah.

“KNPI bisa menjadi wadah pengembangan percepatan SDM dari segala lini,” tambahnya.

Leave a comment

Search

Back to Top