Dipanggil Banwaslu, Fadli Zon Dan Neno Warisman Enggan Hadiri Panggilan

Dipanggil Banwaslu, Fadli Zon Dan Neno Warisman Enggan Hadiri Panggilan

Politik No Comments on Dipanggil Banwaslu, Fadli Zon Dan Neno Warisman Enggan Hadiri Panggilan

BeritaMonas.com – Dua terlapor dugaan pelanggaran Pemilu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Neno Warisman, mangkir dari pemanggilan Bawaslu DKI Jakarta, Senin (11/3/2019) ini.

Pemanggilan pada hari ini untuk mendengarkan klarifikasi kedua terlapor terkait keikutsertaan mereka dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2/2019) lalu.

Baik Fadli Zon maupun Neno Warisman sebelumnya sudah dua kali dipanggil namun tak hadir.

Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi mengatakan Fadli Zon tidak menghadiri panggilan Bawaslu DKI Jakarta hari ini lantaran dirinya sedang berada di luar negeri.

Sementara itu, Neno Warisman tidak mengabari alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan hari ini.

“Untuk Pak Fadli Zon kenapa tidak hadir, menurut informasi stafnya mereka berada di luar negeri, yaitu di Mesir. Untuk Neno Warisman mereka tidak ada informasi,” kata Puadi di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jalan Danau Agung 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemanggilan ketiga kalinya untuk Fadli dan Neno dijadwalkan pada tanggal yang berbeda.

Fadli akan dipanggil kembali sebagai terlapor pada Senin (18/3/2019) mendatang, sedangkan Neno dijadwalkan memberikan klarifikasi pada hari Rabu tanggal (13/3/2019).

“Juga kita mengundang penyelenggara selain MUI DKI yaitu Lembaga Dakwah FPI yang rencananya pada hari Rabu tanggal 13 maret 2019,” tutur Puadi.

Selain Fadli Zon dan Neno Warisman, Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) dan MUI DKI Jakarta juga dilaporkan atas adanya dugaan pelanggaran pemilu saat acara Munajat 212.

Zulhas telah lebih dulu memberikan klarifikasinya pada Selasa (5/3/2019) lalu, sementara pihak MUI DKI Jakarta sudah memberikan klarifikasinya pada hari ini.

Leave a comment

Search

Back to Top