Dorum Betawi raya Deklarsi Mendukng Jokowi-Ma’ruf

Dorum Betawi raya Deklarsi Mendukng Jokowi-Ma’ruf

Politik No Comments on Dorum Betawi raya Deklarsi Mendukng Jokowi-Ma’ruf

BeritaMonas.com – Ribuan orang menghadiri acara deklarasi FBR untuk pasangan Jokowi – Maruf Amin di Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, (10/3/2019).

Mereka memadati area parkir Ruko Puri Kembangan yang sudah dipasang panggung acara.

Mayoritas warga yang hadir mengenakan kaos putih merah bertuliskan “01 sudah terbukti’.

Rencananya, Jokowi akan menghadiri langsung acara deklarasi tersebut.

Sejumlah aparat keamanan telah berjaga, mulai dari jalan raya depan Ruko Puri Kembangan hingga ke area dalam.

Hingga berita ini diturunkan, Jokowi belum tampak hadir kelokasi acara. Hanya saja sejumlah petugas Paspampres telah bersiaga di lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Forum Betawi Rempug (FBR) menegaskan satu komando mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim berujar, organisasi yang dipimpinnya itu akan deklarasi mendukung Jokowi – Maruf Amin.

Acara deklarasi berlangsung di Lapangan Puri Mansion, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2019).

“Rencananya kita akan turun deklarasi 20-30 ribu (orang). Mudah-mudahan itu bisa terwujud, kecuali kalau anak-anak banyak yang ada aktivitas lain mungkin 20 ribu ya,” ujar Luthfi di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Di acara itu, Jokowi akan mendapat kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan.

FBR memastikan, setelah melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi – Maruf Amin, maka seluruh anggota FBR akan berusaha memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 itu, terutama di wilayah DKI Jakarta.

“Insha Allah. FBR satu komando ya, jadi kalau kita sudah putuskan bersama maka konsekuensinya harus dilaksanakan. Insha Allah kita harus optimis lah. Sedang berjuang jangan pesimis,” imbuh Luthfi.

Menurut Luthfi, Pemerintah Jokowi dinilai peduli terhadap masyarakat betawi.

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ucap Luthfi, Jokowi mewajibkan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenakan pakaian adat betawi sadariah.

Jokowi juga telah menepati janji membangun Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, yang terletak di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat.

Bahkan, dengan ornamen. Saat ada rencana pembuatan uang kertas baru, ucap Luthfi, masyarakat betawi mengajukan usul representasi betawi di uang kertas.

Dan diwujudkam dengan tari topeng betawi di uang kertas Rp 100 ribu Mohammad Husni Thamrin di uang kertas Rp 2 ribu.

“Buat kami Jokowi adalah Betawi 24 karat, dalam tanda kutip kepeduliannya sepanjang dia masuk Jakarta jadi gubernur sampai saat sekarang menjabat sebagai Presiden,” tutur Luthfi.

Bentuk dukungan dari FBR, ucap Luthfi, yakni melalui program jaga kampung. Untuk menepis kabar hoaks yang menyasar ke pasangan Jokowi – Maruf Amin.

“Kita sebelum mendukung pak Jokowi ada program jaga kampung. Untuk antisipasi berita hoaks dan sukseskan pemilu yang aman dan damai. Teman-teman di bawah sudah lakukan itu,” tegas Luthfi.

Leave a comment

Search

Back to Top