Jokowi Di Dukung Ulama di Madiun Dan Magetan

Jokowi Di Dukung Ulama di Madiun Dan Magetan

Politik No Comments on Jokowi Di Dukung Ulama di Madiun Dan Magetan

BeritaMonas.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin optimis suara kemenangan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 di wilayah Madiun dan Magetan mencapai 75 persen.

Mantan Kapolda Jatim itu bersilaturrahmi dengan para ulama di wilayah Madiun dalam acara Halaqoh Alim Ulama Kabupaten Madiun di kediaman KH Ahmad Mizan di komplek Pondok Pesantren Subulul Huda, Kebonsari, Rabu (27/2/2019).

Machfud juga bertemu dengan Wali Kota Madiun terpilih di Kota Madiun serta bertemu dengan ulama di kediaman Gus Ubed di Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Karas, Magetan.

“Alhamdulillah, saya bertemu dengan ulama di tempatnya Gus Ahmad Mizan bersama para ulama-ulama se Kabupaten Madiun. Halaqoh Alim Ulama di sana untuk bisa satu pemahaman. Dan sudah sepakat untuk bisa mendukung Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujar Machfud Arifin, Rabu (27/2/2019).

“Saya juga ketemu dengan Wali Kota Madiun terpilih yang belum dilantik. Sudah sepakat mengusung Pak Jokowi,” tuturnya.

Machfud menerangkan, pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 lalu, suara kemenangan Jokowi mendapatkan 57 persen di Kabupaten Madiun. Sedangkan di Kota Madiun, Jokowi menang 61 persen.

“Harapan saya, yang lalu di Madiun 57 persen bisa dibalik menjadi 75 persen kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf,” tambahnya.

Sedangkan pada Pilpres 2014 lalu di Magetan, suara Jokowi kalah. Machfud berharap pada Pilpres 2019, dengan banyaknya kekuatan dari partai politik pendukung paslon nomor urut 01, serta dukungan dari masyarakat, suara Jokowi bisa menang di Magetan.

“Di Magetan insyaAllah sudah ada perubahan lah. Kemarin (Pilpres 2014) ada beberapa partai koalisi Indonesia Kerja yang tidak menjadi bagian Pak Jokowi seperti dari Golkar, PPP. Sekarang ini mereka sudah bergabung bersama partai-partai besar seperti PKB, PDIP dan partai lainnya pendukung Pak Jokowi, betul-betul bisa mempertebal kemenangan Pak Jokowi,” terangnya.

Disinggung peta Pilpres 2019 di wilayah Mataraman (Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Pacitan), atau kulonan Jawa Timur, kata Machfud, hanya di Kabupaten Pacitan saja yang dinilai masih lemah.

“Seluruh Mataraman yang agak lemah di Pacitan. Mudah-mudahan bisa berubah nanti. Kita akan sentuh di Pacitan,” katanya.

“Yang disana kan (Pacitan) kita paham tempatnya Pak SBY (kampung halaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat). Demokrat hanya bermain di partainya saja. Untuk pilihan presiden diserahkan ke masing-masing kader,” jelasnya.

Leave a comment

Search

Back to Top