Jokowi Tunjukkan Tiga Kartu Di Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu

Jokowi Tunjukkan Tiga Kartu Di Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu

Sosial Budaya No Comments on Jokowi Tunjukkan Tiga Kartu Di Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menikmati akhir pekan dengan menikmati makan bakso. Bukan di warung biasa atau restoran, tetapi pada acara Gebyar Bakso Merah Putih di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019).

Jokowi dan Iriana kompak mengenakan baju putih. Di acara yang dihadiri ribuang orang tersebut, keduanya tampak menikmati semangkuk bakso. Jokowi mengaku gembira dapat menikmati panganan yang disuguhkan Paguyuban Pedangan Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia itu.

“Saya senang sekali, siang hari ini meskipun dari pagi tadi saya belum makan karena pengen makan bakso bersama bapak ibu dan saudara-saudara semuanya,” kata Jokowi.

Jokowi mendukung keinginan Papmiso yang ingin bakso menjadi makanan atau kuliner khas Nusantara. Terlebih bakso telah menjadi makanan rakyat. Setiap hari warga dapat melihat dan menikmati bakso yang dijual pedagang baik di gang, kompleks perumahan.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menuturkan, para pedagang bakso yang memerlukan tambahan modal dapat memanfaatkan pembiayaan usaha mikro (UMi) untuk nilai di bawah Rp10 juta.

“Tapi kalau mau pinjam Rp500 juta bisa masuk saja di program KUR,” kata capres petahana tersebut.

Pada momen ini, Jokowi sekaligus mengenalkan tiga kartu yang akan menjadi programnya nanti ketika terpilih kembali. Tiga kartu tersebut yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah. Kartu ini telah dikenalkannya saat pidato pada acara Konvensi Rakyat di SICC, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurut Jokowi, khusus KIP saat ini baru SD, SMP, SMA. Namun, nanti ada KIP Kuliah agar anak-anak bisa kuliah.

“Akan ada Kartu Prakerja sehingga ketika anak anak lulus SMK atau universitas, nanti dikeluarkan Kartu Prakerja seperti ini,” kata Jokowi sambil menunjukkan kartu itu. Selain itu Jokowi juga menunjukkan Kartu Sembako Murah.

Leave a comment

Search

Back to Top