Jokowi: Sertifikat Itu Penting

Jokowi: Sertifikat Itu Penting

Sosial Budaya No Comments on Jokowi: Sertifikat Itu Penting

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa pentingnya sertifikat untuk menghindari sengketa lahan. Oleh karena itu, menurutnya pembagian sertifikat untuk rakyat memiliki kegunaan yang sangat besar.

“Kenapa sertifikat diberikan? Tidak hanya di Jakarta tapi di seluruh tanah air, setiap saya ke Desa ada sengketa lahan, sengketa tanah, semua yang namanya sengketa lahan jadi ramai dibawa ke Pengadilan, oleh sebab itu kalau sudah pegang sertifikat jadi enak, jadi tenang, kalau ada yang bilang bagi-bagi sertifikat ndak ada gunanya ya silakan ngomong seperti itu, tapi tetap program ini akan kita lanjutkan,” tegas Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jum’at (22/02/2019).

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 3000 sertifikat tanah untuk warga di seputaran Jakarta Selatan.

Dihari yang sama, Jokowi juga akan membagikan sertifikat tanah wakaf kepada 350 orang penerima yang diwakili oleh 12 orang secara simbolis di Bintaro, Tangerang Selatan.

Perlu d├Čketahui, di tahun 2016, Jokowi menargetkan 5 juta sertifikat diterbitkan. Tahun 2017 dan 2018, sebanyak 7 juta sertifikat lahan ditargetkan untuk diterbitkan. Sementara di tahun 2019, sebanyak 9 juta sertifikat ditargetkan untuk diterbitkan. (ronald)

Leave a comment

Search

Back to Top