Pidato Prabowo Provokatif, Kaum Disabilitas Dipolitisasi

Pidato Prabowo Provokatif, Kaum Disabilitas Dipolitisasi

Politik, Sosial Budaya No Comments on Pidato Prabowo Provokatif, Kaum Disabilitas Dipolitisasi

BeritaMonas, Jakarta – Pidato yang disampaikan calon wakil Presiden no urut 02, Prabowo Subianto di depan para penyandang Disabilitas yang menyebut Indonesia masih terjajah, merupakan sentimen negatif tanpa disertai data dan angka yang mendukung.

Pernyataan yang dilontarkan Prabowo dalam peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (5/12), cenderung bersifat provokasi dalam upaya meraih simpati dan suara dalam pilpres dengan mengkambinghitamkan pemerintah.

Prabowo pun mengambil kesempatan dan meminta dukungan kepada penyandang disabilitas untuk sama-sama merebut kembali kekayaan Indonesia yang dia sebut telah dikuasai oleh asing. Pidato Prabowo mayoritas mengkritik kondisi Indonesia masih terjajah tanpa memberikan alternatif dan solusi adalah bentuk lain dari pembentukan opini kepada kaum disabilitas untuk mendukungnya melalui serangkaian sentimen negatif yang dilempar dalam kemasan pidato.

Sekali lagi Prabowo menunjukkan diri sebagai oposisi yang tak kredibel dengan melakukan kampanye hitam dan pernyataan yang mengarah ke tuduhan karena tidak berbasis data dan fakta. Selain itu kaum penyandang disabilitas sedang berusaha dipolitisasi dengan janji-janji yang belum tentu terealisasi. [anies/mcf]

Leave a comment

Search

Back to Top