KKB Bantai 31 Orang Pekerja Jalan Dan Jembatan, WASPADA!

KKB Bantai 31 Orang Pekerja Jalan Dan Jembatan, WASPADA!

Hankam, Sosial Budaya No Comments on KKB Bantai 31 Orang Pekerja Jalan Dan Jembatan, WASPADA!

BeritaMonas, Jakarta – Masyarakat Indonesia mengutuk  dengan keras aksi pembantaian yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap 31 orang pekerja jalan dan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga sebagai perbuatan keji dan tidak beradab.

Pihak Polda Papua membenarkan informasi terkait adanya pembantaian terhadap puluhan pekerja jalan dan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga Papua, Minggu 2 Desember 2018.

“31 orang. Itu info dan laporan yang kami dapat,” ujar Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal pada Senin 3 Desember 2018 soal korban pembunuhan.

Kamal memberikan perkiraan rincian korban. Ada 24 orang dibunuh hari pertama, 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD lalu dijemput dan dibunuh 7 orang di antaranya. Sementara satu orang belum ditemukan atau melarikan diri.

Aksi pembantaian tersebut terjadi setelah salah satu pekerja mengambil foto kegiatan KKB di Kali Yigi dan Kali Aurak. Hal ini diduga karena KKB tidak ingin keberadaan dan kegiatannya diketahui oleh masyarakat luas, khususnya Pemerintah dan Apkam.

Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati terhadap KKB, khususnya di wilayah Papua. (DW/MCF)

Leave a comment

Search

Back to Top