Mantap!Infrastruktur Indonesia Tempati Posisi Ketiga Terbaik  ASEAN

Mantap!Infrastruktur Indonesia Tempati Posisi Ketiga Terbaik ASEAN

Politik, Sosial Budaya No Comments on Mantap!Infrastruktur Indonesia Tempati Posisi Ketiga Terbaik ASEAN

BeritaMonas.com, Jakarta –  Pembangunan infrastruktur yang dibangun begitu masif membuat Indonesia menempati posisi tiga dengan Infrastruktur terbaik di Asia Tenggara (ASEAN).  Pemeringkatan ini dikeluarkan langsung oleh lembaga independen dunia Internasional Monetary Fund (IMF).

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika dalam acara Forum Perhubungan bersama MNC Group di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Rabu (7/11). “Infrastruktur kita terbaik ketiga di ASEAN. Ini di publikasi resmi dari IMF. Itu disampaikan orang lain bukan kita sendiri yang menilai. Lembaganya independen,” ujarnya.

Capaian tersebut merupakan prestasi luar biasa di era pemerintahan Jokowi karena mampu menaikan peringkat global competitiveness Indonesia dari peringkat 41 naik menjadi peringkat 36 pada 2017.

Tak hanya itu, peringkat kemudahan Berusaha (Easy of Doing Business/EoDB) Indonesia mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 peringkat EoDB Indonesia naik dari peringkat 91 menuju 72 dan naik lagi pada tahun 2019 menjadi peringkat 40.

Tentunya ini menjadi sangat penting bagi Indonesia untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Sebab biasanya para investor baik dalam maupun luar negeri akan mengandalkan data tersebut sebagai acuan ketika akan menginvestasikan uangnya. (RN/MCF)

Leave a comment

Search

Back to Top