Hitung Untung Rugi, Terpaksa Prabowo Minta Maaf Soal Tampang Boyolali

Hitung Untung Rugi, Terpaksa Prabowo Minta Maaf Soal Tampang Boyolali

Politik, Sosial Budaya No Comments on Hitung Untung Rugi, Terpaksa Prabowo Minta Maaf Soal Tampang Boyolali

BeritaMonas, Jakarta – Prabowo Subianto telah meminta maaf terkait persoalan ‘tampang Boyolali’ yang membuat masyarakat Boyolali terseinggung dan kesal. Namun, sayangnya, permintaan maaf Prabowo terkait tidak tulus dan hanya untuk kepentingan politik.

“Minta maafnya Prabowo bukanlah minta maaf yang meluncur dari nuraninya, melainkan minta maaf politis, karena permintaan maaf tersebut dilakukan setelah mengkalkulasi dulu untung ruginya,” kata ┬áKetua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir kepadamedia pada Rabu (7/11).

Masalahnya, bukan kali pertama Prabowo mencaci maki atau melecehkan orang lain. Inas menilai sikap seperti itu sudah menjadi kebiasaan Prabowo.

“Kalau kita mencermati pernyataan-pernyataannya yang bernada caci maki dan pelecehan yang berulang kali terjadi, maka hal tersebut sudah menjadi habitnya Prabowo,” ungkapnya.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini membeberkan deret ucapan Prabowo yang kontoversial. Di antaranya, di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Gaurt, Jumat, 25 Oktober 2013, ‘Kalau hakim agung-hakim Mahkamah Konstitusi bisa disogok, apalagi wartawan. Sama saja’, tahun 2014 di acara PKS ‘bangsa Indonesia kadang-kadang naif, lugu dan Goblok’, lalu pada wartawan ‘gaji kalian kecil, muka kalian gak belanja di mall’ kemudian, kampanye Pilkada Jabar ‘Elit-elit di Jakarta maling semua’ dan Analogi kemiskinan dengan tampang Boyolali.

“Cukup jelas bahwa kebiasaan ini akan berulang dan berulang lagi, apakah Prabowo mampu mengerem kebiasaannya ini? Kita lihat dalam enam bulan ke depan,” ucapnya.

Kecenderungan karakter Prabowo yang arogan dan kurang pandai menjaga tutur kata, serta melakukan kesalahan yang berulang ulang, sehingga masyarakat dapat berpikir cerdas dan bersikap bijak dalam menilai sosok Prabowo. [anies/mcf]

Leave a comment

Search

Back to Top