Dukung Prabowo, Gus Hasib Terjerumus Politik Praktis

Dukung Prabowo, Gus Hasib Terjerumus Politik Praktis

Politik No Comments on Dukung Prabowo, Gus Hasib Terjerumus Politik Praktis

BeritaMonas, Surabaya – Adanya kesepakatan politik membuat KH Hasib Wahab Chasbulloh (Gus Hasib) mendukung Prabowo Subianto di Pipres 2019 mendatang.

Hal tersebut terlihat saat Gus Hasib, yang adalah pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang menyambut langsung kunjungan Prabowo dalam ziarah di Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018). Bersama Prabowo dan rombongan yang merupakan kader partai Gerindra, Gus Hasib yang juga putra almarhum KH Wahab Hasbullah ini mendampingi ziarah di makam ayahandanya tersebut.

Namun, tak sekadar berziarah bersama, Gus Hasib juga mendoakan cita-cita Prabowo untuk menjadi presiden Indonesia bisa terkabul. Gus Hasib meminta Prabowo untuk memajukan pesantren Bahrul Ulul Tambak Beras berdasarkan pernyataannya bahwa Prabowo tidak boleh melupakan pesantren. Disini terlihat bahwa Gus Hasib menolak NU berpolitik, tetapi ternyata dirinya terjerumus dalam politik praktis.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa  telah menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Khofifah didukung oleh Fathayat NU dan sejumlah relawan muslimat NU. Ketum Muslimat NU bahkan sudah menyataan dengan tegas akan mendukung apa yang menjadi pilihan Khofifah. Hal ini menunjukan warga NU Jatim tetap akan setia kepada Jokowi.

Kabar perpindahan dukungan Gus Hasib justru berdampak pada perpecahan NU, apalagi dirinya sampai menjadi deklarator BKSN (Barisan Kiai Santri Nasional) untuk Prabowo-Sandi. Gus Hasib menjadi deklarator gerakan politik, tanpa disadari bahwa Prabowo sejatinya sedang memanfaatkan dirinya yang seorang Ulama. (DW/MCF)

Leave a comment

Search

Back to Top