Prabowo Berjanji Untuk Stop Impor, Ini Kata Wapres

Prabowo Berjanji Untuk Stop Impor, Ini Kata Wapres

Ekonomi No Comments on Prabowo Berjanji Untuk Stop Impor, Ini Kata Wapres

BeritaMonas.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa dunia membutuhkan ekspor impor. Satu negara tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri sehingga harus mengimpor dan untuk membayar impor, maka negara melakukan eskpor.

Hal tersebut dikatakan JK menanggapi  janji calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang akan menghentikan impor jika terpilih di Pilpres 2019.  Sebab, sebuah negara kata dia dapat memenuhi kebutuhan dengan cara tersebut.

“Dunia ini butuh perdagangan ekspor impor. Kita suatu negara tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri karena itu harus impor. Tapi untuk membayar impor maka dia ekspor. Jadi suatu negara terjadi impor ekspor negara apapun, tidak ada negara yang hanya ekspor melulu,” kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (6/11).

JK mengatakan pemerintah sudah berupaya untuk membatasi impor pangan. Tetapi pembatasan tersebut harus mempertimbangkan kondisi, mulai dari cuaca hingga perluasan tanah.

“Tujuannya benar yang dimaksud kebutuhan dasar, beras, jagung. Tapi harus produktivitas lahannya harus dinaikkan, butuh riset,” ujar JK.

Sebelumnya Prabowo mengatakan di bawah kepimpinannya Indonesia ke depan bakal perkasa di bidang pangan, air dan energi. “Kita tidak akan impor apa apa saudara saudara sekalian. Kita harus dan kita mampu swasembada pangan. Mampu. Kita juga harus dan mampu swasembada energi,” ucap dia. (RN/MCF)

Leave a comment

Search

Back to Top