Pihak BPN Prabowo Tidak Akan Minta Maaf Kepada Rakyat Boyolali

Pihak BPN Prabowo Tidak Akan Minta Maaf Kepada Rakyat Boyolali

Sosial Budaya No Comments on Pihak BPN Prabowo Tidak Akan Minta Maaf Kepada Rakyat Boyolali

BeritaMonas, Jakarta –  Wakil Ketua Badan Penanganan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yandri Susanto mengatakan bahwa pihaknya tidak akan minta maaf atas ucapan tampang Boyolali karena tidak merasa ucapan Prabowo salah. Permintaan masyarakat Boyolali agar Prabowo minta maaf sudah terlalu jauh.

“Tidak ada (minta maaf). Makanya dilihat secara tuntas gitu,” ujar Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/11).

Pernyataan yang dilontarkan BPN Prabowo-Sandiaga justru menggambarkan Prabowo sebagai sosok yang arogan, egois dan produk warisan Orba.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menyayangkan sikap BPN Prabowo-Sandiaga yang mengikuti gaya komunikasi politik amburadul Prabowo yang tidak mencerminkan sikap kebangsaan dengan menolak minta maaf dan menyarankan Prabowo menjaga ucapannya.

“Amburadulnya komunikasi politik Prabowo seharusnya bisa ditutupi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, tapi sayangnya tim ini malah ikut-ikutan terbawa arus gaya komunikasi politik amburadulnya Prabowo,” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir dalam keterangan tertulis, Senin (5/11/2018).

Keamburadulan itu, menurut Inas, terlihat dari ucapan Prabowo soal ‘tampang Boyolali’ yang tidak mencerminkan sikap kebangsaan yang baik. Dia menyarankan Prabowo bisa menjaga ucapan.

BPN Prabowo-Sandiaga terlalu terburu-buru merespon kemarahan warga Boyolali karena justru menyampaikan perang terhadap masyarakat Boyolali dan Prabowo akan kehilangan banyak suara di Pulau Jawa.

Sebelumnya, masyarakat Boyolali meminta Prabowo meminta maaf atas ucapannya yang menyinggung ‘tampang Boyolali’ dalam pidatonya. Ungkapan tersebut sontak membuat warga Boyolali tersinggung dan kesal namun sayangnya kubu Prabowo menolak untuk meminta maaf.  [anies]

Leave a comment

Search

Back to Top