Aksi Masyarakat Boyolali Tolak Prabowo Karena Kesal Dengan Ulahnya

Aksi Masyarakat Boyolali Tolak Prabowo Karena Kesal Dengan Ulahnya

Sosial Budaya No Comments on Aksi Masyarakat Boyolali Tolak Prabowo Karena Kesal Dengan Ulahnya

BeroitaMonas, Jakarta – Ungkapan kebencian disampaikan warga Boyolali yang kesal dengan ulah Prabowo yang sangat memandang rendah rakyat. Pidato Prabowo yang seakan melecehkan orang dan tampang Boyolali bukan tampang orang kaya tidak diterima masyarakat Boyolali sehingga melakukan aksi turun ke jalan dengan membawa spanduk dengan tulisan #SaveTampangBoyolali, #2019TetapTampangboyolali, Tolak Prabowo, Prabowo Harus Minta Maaf, Tolak Rasis di Indonesia, Boyolali Bermartabat dan lain-lainnya.

Sangat tidak benar pernyataan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono, yang mengatakan bahwa adanya dugaan politisasi dan mobilisasi massa dan ASN. BPN juga mempersoalkan ujaran kebencian berupa kata makian yang diucapkan setelah nama Prabowo oleh warga dalam aksi tersebut.

Kata-kata kebencian yang disampaikan massa secara langsung ataupun ujaran kebencian di spanduk yang dibawa massa, murni berasal dari masyarakat Boyolali yang merasa sangat tersinggung dengan Prabowo.

Prabowo seharusnya minta maaf jika memang apa yang dikatakannya tidak bermaksud menyinggung, bukan menyalahkan masyarakat Boyolali dan mencari kambing hitam serta memprovokasi isu adanya pengerahan atau keterlibatan ASN di Aksi Bela “tampang Boyolali”.

Ujaran kebencian juga sering disampaikan oleh massa pendukung Prabowo kepada Presiden Jokowi, namun timses dan Presiden Jokowi tidak terlalu baper dan ambil pusing karena cukup dijawab dengan bukti kerja.

Meskipun pernyataan Prabowo tentang tampang Boyolali disampaikan di acara internal, namun sebagai calon pemimpin tidak sepantasnya menilai rendah masyarakat Boyolali.

Ribuan warga Boyolali melakukan aksi demo bukan bentuk kampanye salah satu Capres ataupun untuk kepentingan politik, akan tetapi warga mengecam dan memprotes keras ucapan Prabowo tentang tampang Boyolali. (DW/MCF)

Leave a comment

Search

Back to Top