Waspada Fitnah tulisan tentang skandal penjarahan uang BUMN

Waspada Fitnah tulisan tentang skandal penjarahan uang BUMN

Politik, Sosial Budaya No Comments on Waspada Fitnah tulisan tentang skandal penjarahan uang BUMN

Jakarta, BeritaMonas – Jelang memasuki tahun politik di tahun 2018, muncul sejumlah artikel yang tidak dapat dipertanggungjawabkan karena tidak memiliki data yang valid dan Hoax.  Salah satunya adalah Tulisan Skandal Penjarahan Uang BUMN untuk Pembelian Saham Rio Tinto di Freeport. Tulisan tersebut jelas sekali Hoax dan tidak dapat dipercaya.

Yang perlu masyarakat ketahui dan pahami adalah akuisisi hak partisipasi atau participating interest (PI) Rio Tinto di proyek Freeport Indonesia adalah upaya pemerintah untuk segera menyelesaikan divestasi saham PT Freeport sebesar 51 %. Proses akuisisi tersebut ditugaskan kepada BUMD dan suku-suku besar terkait operasi PT.Freeport Indonesia dengan target selesai tahun 2018.

Disisi lain, keberhasilan pemerintah untuk memiliki sebagian besar saham PT. Freeport Indonesia merupakan kebanggaan negara (national pride).

Oleh sebab itu perlu disadari masyarakat tulisan tersebut adalah upaya propaganda negatif dari oposisi terhadap pemerintah melalui isu skandal penjarahan uang. Padahal informasi tersebut Hoax dan fitnah terhadap pemerintahan sekarang.

(HA)

Leave a comment

Search

Back to Top