Presiden Jokowi Minta Hanura Tetap Bersama Pemerintah

Presiden Jokowi Minta Hanura Tetap Bersama Pemerintah

Politik No Comments on Presiden Jokowi Minta Hanura Tetap Bersama Pemerintah

Semarang, BeritaMonas – Presiden Joko Widodo meminta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap bersama Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan memperkecil ketimpangan. Ia juga berpesan agar Hanura menjadi partai politik yang modern, proporsional, dicinti rakyat juga mengembangkan politik santun, serta berkarakter.

Pesan dan nasihat Presiden Jokowi tersebut disampaikan ketika menghadiri peringatan HUT ke-11 Partai Hanura di Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12), yang juga dihadiri ratusan kader dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura hingga daerah.

“Di tahun politik mulai 2018 hingga 2019, saya mengajak Hanura untuk selalu bersama Pemerintah, mengentaskan kemiskinan dan memperkecil ketimpangan. Selain itu, saya sampaikan terima kasih pada Hanura selama ini mendukung Pemerintah, baik di parlemen dan para menteri di kabinet,” kata Jokowi.

Menghadapi tahun politik ini, lanjut Presiden, semua kader Hanura agar tetap kompak dan solid, baik untuk kader maupun organisasinya, karena sejak berdiri Partai Hanura merupakan partai politik paling rukun dan tidak pernah berkelahi, paling solid, serta paling loyal.

Kepemimpinan Hanura harus jadi teladan untuk rakyat, ujar Jokowi, mampu memberikan pendidikan politik yang baik pada rakyat, kemudian orientasinya menjaga NKRI, memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika dan merawat Pancasila.

“Saya juga ingin berpesan pada kader Hanura agar menjadikan Hanura sebagai parpol yang modern, proporsional, dicintai masyarakat luas. Juga mengembangkan politik santun, politik yang berkarakter, politik yang berhati nurani, politik yang jauh dari caci maki, politik yang menyejahteraan rakyat,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta itu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. mengatakan bahwa Hanura akan tetap mendukung Pemerintahan Jokowi, baik sampai 2019 maupun saat Pilpres 2019 mendatang.

“150% mendukung Jokowi, pasti itu, nggak akan berubah,” cetus OSO, sapaan Oesman Sapta.

Menurut dia, Partai Hanura telah menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas pada bangsa, maka untuk meningkatkan elektabilitas partai di Pemilu 2019, diintruksikan agar seluruh kader tidak melakukan korupsi, tetap mencintai rakyat, serta tidak berkhianat pada rakyat. (OL-2)

Leave a comment

Search

Back to Top