Awas! Tulisan Tubagus Algazhi Adalah Kampanye Hitam Untuk Jatuhkan PDIP

Awas! Tulisan Tubagus Algazhi Adalah Kampanye Hitam Untuk Jatuhkan PDIP

Politik, Sosial Budaya No Comments on Awas! Tulisan Tubagus Algazhi Adalah Kampanye Hitam Untuk Jatuhkan PDIP

BeritaMonas, Jakarta –  Masyarakat jangan percaya tulisan yang beredar di media sosial (medsos)  berjudul ‘Warga Riau Ramai-Ramai Menolak Gubernur Yang Diusung PDIP’ by Tubagus Alghazi

Jelang tahun politik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kerap diserang dengan berbagai isu mulai dari isu PKI hingga isu SARA oleh pihak-pihak yang tentu saja memiliki kepentingan tertentu, dalam hal ini untuk menjatuhkan PDIP.

Tulisan tersebut merupakan bentuk framing negatif kepada PDIP yang diambil berdasarkan komentar dari sebuah postingan status milik akun Facebook Andi Rachman (Gubernur Riau) terkait keputusannya untuk maju dalam Pilkada melalui koalisi Partai Golkar dan PDIP.

Dengan mengangkat politik identitas melalui isu SARA untuk menggembosi suara pemilih jelang Pilkada, tulisan tersebut merupakan suatu bentuk kampanye hitam untuk menjatuhkan lawan politik.

Politik Kotor yang dilakukan dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat yang sedang menanti datangnya Tahun Politik, yakni Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Untuk diketahui, KPU telah menegaskan bahwa akan mendiskualifikasi peserta pemilu yang melontarkan hatespeech melalui beragam modus karena berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

Pelontar, penyebar dan pembuat hatespeech apalagi saat kampanye dapat dikenai hukuman melalui UU-ITE, sehingga sesuai aturan dapat digugurkan oleh KPU.

Leave a comment

Search

Back to Top