Waspada Artikel Hoax tentang Pendukung Jokowi Alami Perpecahan

Waspada Artikel Hoax tentang Pendukung Jokowi Alami Perpecahan

Politik, Sosial Budaya No Comments on Waspada Artikel Hoax tentang Pendukung Jokowi Alami Perpecahan

Jakarta, BeritaMonas – Jelang tahun politik berita hoax semakin bertebaran dimana-mana, salah satunya di portal media non mainstream yang kontennya hanya mengandung berita bohong dan fitnah belaka. Salah satunya artikel yang berada di portal Garuda-Kita.com dengan judul Pendukung Jokowi Alami Perpecahan yang di tulis oleh aktivis politik Ahmad Lubis.

Dalam tulisannya dituliskan pendukung Jokowi akan pecah hingga Pilpres 2019. Artikel tersebut Hal tersebut merupakan pengamatan pribadi yang tidak dilengkapi dengan bukti maupun crosscheck data dan berpotensi untuk dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan Jokowi.

Artikel tersebut tentunya sangat subyektif dan memiliki tedensi untuk melemahkan pemerintahan saat ini dan juga pendukung Jokowi . Hal itu tentunya akan merusak citra pemerintah saat ini di mata masyarakat.

Oleh sebab itu diimbau masyarakat agar lebih selektif dalam menerima informasi yang muncul dari media, terutama media propaganda oposisi yang sengaja dibentuk untuk tujuan tertentu dan mengabaikan prinsip kaidah jurnalistik.

(HA)

Leave a comment

Search

Back to Top