Salim Said Subyektif 100 Persen terkait tudingannya ada intervensi Jokowi terhadap keputusan Penglima anulir rotasi 16 perwira TNI

Salim Said Subyektif 100 Persen terkait tudingannya ada intervensi Jokowi terhadap keputusan Penglima anulir rotasi 16 perwira TNI

Hankam, Politik No Comments on Salim Said Subyektif 100 Persen terkait tudingannya ada intervensi Jokowi terhadap keputusan Penglima anulir rotasi 16 perwira TNI

Jakarta, BeritaMonas – Panglima TNI Hadi Tjahjanto memiliki kewenangan penuh untuk menggantikan anggotanya. Panglima TNI telah menegaskan keputusan menganulir keputusan Gatot Nurmantyo soal mutasi 16 perwira di jajaran TNI sudah berdasarkan evaluasi dan menghasilkan tiga acuan.

Dengan begitu penyataan pengamat pertahanan Salim Said tentang Perintah Menganulir Keputusan Gatot Bukan Dari Hadi, Tapi Presiden Jokowi merupakan subyektivitas belaka tanpa ada bukti kongkrit. Oleh sebab itu pernyataan Salim itu salah besar.

Jelas sekali Panglima TNI punya kewenangan penuh untuk melakukan rotasi di tubuh TNI, jadi tidak ada hubungannya dengan presiden Jokowi. Tidak ada intervensi dari Jokowi terkait hal tersebut.

Panglima TNI Hadi telah menjelaskan, dirinya telah melaksanakan evaluasi berkesinambungan terhadap sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas ke depan.

Penglima juga menegaskan, keputusan yang sudah dibuat sudah berlandaskan sistem yang disesuaikan dengan kebijakan dan manajemen SDM aparatur negara. Berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Kedua, dasar penilaian SDM adalah profesionalitas dan merit sistem. Ketiga, terkait dengan pembinaan karir prajurit TNI itu sudah baku semua berdasarkan profesionalitas dan merit sistem yang selalu kita lakukan. Tidak ada istilah di dalam pembinaan karir adalah like and dislike.

Masyarakat harus dapat memahami penjelasan panglima TNI Hadi agar tidak salah persepsi dan terhasut dengan informasi atau pandangan subyektif seperti pandangan salim said.

(HA)

 

Leave a comment

Search

Back to Top