Sikap Gibran Menunjukkan Kerendahan Hati Keluarga Presiden Jokowi

Sikap Gibran Menunjukkan Kerendahan Hati Keluarga Presiden Jokowi

Sosial Budaya No Comments on Sikap Gibran Menunjukkan Kerendahan Hati Keluarga Presiden Jokowi

BeritaMonas, Jakarta–  Anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) kepergok berada di antara para penumpang pesawat  kelas ekonomi wings air yang terbang dari Solo menuju Surabaya.

Gibran berangkat dari Solo ke Surabaya sendirian tanpa menggunakan pengawalan, bahkan saat tiba di Juanda Surabaya pun tidak terlihat ada penjemputan istimewa layaknya anak orang no 1 di negeri ini. Malah dari pesawat ke bis yg menuju terminal dia dibiarkan kehujanan. Tak beda dengan yang dirsakan penumpang lainnya juga setengah basah.

Pesawat Wings air dari Solo ke Surabaya harusnya terbang jam 10.30, tapi delay hampir 3 jam sehingga sampai di Bandara Juanda Surabaya jam 14.30 saat turun hujan. Perjalanan Gibran diduga dalam rangka bisnis.

Sikap rendah hati dan sederhana dari keluarga Presiden Joko Widodo, salah satunya ditunjukkan oleh putra sulung Presiden yang pergi tanpa pengawalan dan tidak meminta pelayanan khusus.

Dalam menjalankan bisnis juga, Gibran tidak menggunakan kekuasaan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan kemudahan dan keuntungan pribadi. Melakoni bisnisnya tanpa campur tangan orang tua menunjukkan sikap mandiri yang patut dicontohi.

Anak Presiden yang buka usaha cathering dan jualan martabak, naik pesawat ekonomi yang kena delay 3 jam tanpa pengawalan dan kehujanan. Inilah yang disebut dengan kerendahan hati keluarga Presiden Joko Widodo.

Leave a comment

Search

Back to Top