Isu SARA di RI Jadi Perhatian Investor

Isu SARA di RI Jadi Perhatian Investor

Ekonomi, Politik, Sosial Budaya No Comments on Isu SARA di RI Jadi Perhatian Investor

Jakarta,BERITAMONAS.COM – Isu SARA yang berembus belakangan ini menjadi perhatian khusus investor. Terutama, saat aksi demo pada November dan Desember 2016.

“Saya sempat bulan lalu ke Jerman dan Singapura. Mereka menaruh perhatian besar di November-Desember 2016,” ujar Staf Ahli Menteri Koordinator Perekonomian bidang Pembangunan Daerah, Bobby Rafinus, dalam diskusi SARA, Radikalisme dan Prospek Ekonomi Indonesia 2017 di Jakarta, Senin (23/1/2017).

Meski jadi perhatian investor, menurut Bobby, tak mempengaruhi kondisi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Hanya saja, sempat ada sentimen negatif terhadap pasar modal.

Yang jelas, keputusan Presiden untuk menjalin komunikasi dengan beberapa pihak, seperti tokoh partai hingga tokoh agama, telah meredam kekhawatiran investor.

“Apa yang dilakukan Presiden memberikan penjelasan, berhubungan dengan berbagai pihak, pimpinan aparat keamanan itu sudah memberikan keyakinan bahwa pemerintah memberikan perhatian besar soal isu sara dan radikalisme ini,” tambahnya

Leave a comment

Search

Back to Top