Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Politik No Comments on Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Jakarta –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI yang akan berlangsung Februari 2017, akan berjalan dengan aman. Sebab, sudah ada kepastian pengamanan dari kepolisian dan Badan Intelejen Negara (BIN).

“Kami sudah dengan kepolisian, BIN. Kapolda Metro Jaya juga nanti akan rutin walaupun kami katakan prinsipnya semua aman tapi atensi tetap pada DKI,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9).

Tjahjo meyakini bahwa pilkada DKI akan aman karena sudah dipersiapkan sejak satu tahun. Ditambah lagi, keberadaan Irjen Muhammad Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya dianggap akan mampu mengatasi masalah kemanan menyangkut pilkada DKI.

“Dengan keberadaan Kapolda Iriawan yang baru, saya rasa cukup tought tipikal yang sama seperti pak Kapolri. Kapolri juga akan mencermati bahwa negara ini harus aman. Masyarakat DKI kan cukup cerdas bisa memilah dan tidak terpancing dengan hal yang berbau sara (suku, agama, ras, antargolongan),” ujarnya.

Seperti diketahui, pilkada DKI adalah satu dari 101 pilkada yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2017 mendatang. Kemudian, merupakan satu dari tujuh provinsi yang akan memilih calon gubernur (cagub). Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Leave a comment

Search

Back to Top