3.500 Pengusaha Akan Ikuti Sosialisasi Pengampunan Pajak oleh Jokowi di Bandung

3.500 Pengusaha Akan Ikuti Sosialisasi Pengampunan Pajak oleh Jokowi di Bandung

Ekonomi, Politik No Comments on 3.500 Pengusaha Akan Ikuti Sosialisasi Pengampunan Pajak oleh Jokowi di Bandung

BANDUNG – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyampaikan sosialisasi kebijakan amnesti pajak di Grand Ballroom Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8/2016) pukul 14.00 WIB.

Acara hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pajak dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat ini rencananya akan diikuti oleh 3.500 pengusaha di Jabar.

“Undangan yang kami sebar ke pengusaha di Jabar 3.500,” kata Ketua Apindo Jabar Dedi Widjaja saat dihubungi Kompas.com, Senin pagi.

Dedi mengatakan, para pengusaha akan mendengarkan sosialisasi mengenai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Bagi pengusaha, aturan tax amnesty ini bagus, namun masih perlu mengetahui detail tentang penerapannya karena masih baru.

“UU-nya bagus tapi waktunya sempit, bagaimana penerapannya untuk ke bawah. Mungkin harus ada training singkat atau gimana,” ucapnya.

Dalam acara nanti, akan digelar diskusi antara Presiden dan para pengusaha. Dalam diskusi tersebut, pengusaha akan memberikan masukan, termasuk untuk para menteri agar tax amnesty berjalan optimal.

Jokowi juga pernah menyampaikan sosialisasi amnesti pajak ini di Surabaya dan Jakarta.

Selain pengusaha, kepala daerah juga dijadwalkan hadir, di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Belum lama ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan bahwa penyimpanan dana repatriasi hasil pengampunan pajak atau tax amnesty di Bank BJB aman.

Bank BJB merupakan badan usaha milik pemerintah di Jabar dan Banten. Bank tersebut ditunjuk pemerintah sebagai satu dari 19 bank penampung dana repatriasi pengampunan pajak.

Sebelum menyampaikan sosialisasi pengampunan pajak di Bandung, Presiden Jokowi melantik Pamong Praja Muda IPDN angkatan XXIII di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, pada Senin pagi

Leave a comment

Search

Back to Top