Sri Mulyani Kembali, Bos BEI Yakin Amnesti Pajak Sukses

Sri Mulyani Kembali, Bos BEI Yakin Amnesti Pajak Sukses

Ekonomi, Politik No Comments on Sri Mulyani Kembali, Bos BEI Yakin Amnesti Pajak Sukses

JAKARTA – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio menilai, hadirnya Sri Mulyani di Kabinet Kerja sebagai Menteri Keuangan akan membawa efek positif. Bahkan ia meyakini kebijakan amnesti pajak akan sukses.

“Jadi saya percaya, ini adalah satu hal menarik. Saya percaya, kepercayaan akan jalannya tax amnesty menjadi lebih jalan,” ujar Tito di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Kepercayaan Tito itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, tingginya kepercayaan pasar kepada Sri Mulyani disebabkan perempuan 53 tahun itu sukses melakukan reformasi pajak di Indonesia saat menjabat pada 2005-2010.

“Sekarang dia di sini jadi Menkeu, harusnya bisa panen di Indonesia,” kata Tito. (SUB JUDUL: Duet Maut) Hari ini, kondisi pasar modal semakin bergairah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang bergerak di atas level 5.000 diyakini akan terus melanjutkan penguatannya. Kehadiran Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro disambut positif oleh pasar.

Tito sendiri meyakini formasi baru Menkeu Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro akan menjadi duet yang pas.

Reputasi keduanya yang cemerlang dinilai akan memuat terjaganya kepercayaan pasar kepada pemerintah.

Leave a comment

Search

Back to Top