Perpanjang Waktu Pendaftaran Mudik Gratis

Perpanjang Waktu Pendaftaran Mudik Gratis

Hiburan, Sosial Budaya No Comments on Perpanjang Waktu Pendaftaran Mudik Gratis

JAKARTA, – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran mudik gratis bagi pengendara sepeda motor. Hal tersebut dilakukan lantaran kuota mudik gratis tersebut masih tersisa banyak.

“Jadi kita perpanjang terus sampai kuotanya habis,” ujar Jonan usai mengecek kesiapan Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (13/6/2016).

Tahun ini, Kemenhub menyediakan kuota mudik gratis bagi pengandara motor menggunakan KA mencapai 15.800. Hingga hati ini baru sekitar 11.000 kuota yang terisi.

Sedangkan mudik gratis bagi pengandara motor menggunakan bus mencapai 12.000 untuk sepeda motor dan 24.000 untuk penumpang.

“Animonya baru sepertiga,” kata Jonan.

Mantan Direktur Utama KAI itu mengimbau masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor untuk memanfaatkan kuota mudik gratis yang masih tersedia.

Melihat animo masyarakat hingga hari ini, Kemenhub berancana melakukan evaluasi program mudik gratis untuk mudik Lebaran tahun depan.

Kalau animonya besar, ucap Jonan, Kemenhub akan mencoba menambah kuota mudik gratis. Namun apabila animo masyarakat kecil, bisa jadi program mudik gratis akan dikurangi tahun depan

Leave a comment

Search

Back to Top