Tolak ISIS, Ormas Malang Gelar Aksi Simpatik

Tolak ISIS, Ormas Malang Gelar Aksi Simpatik

Ideologi, Sosial Budaya No Comments on Tolak ISIS, Ormas Malang Gelar Aksi Simpatik

MALANG – Forum Umat Beragama (FUB) Malang menggelar aksi simpatik di berbagai lokasi di wilayah Kota Malang,hari Senin 19 Oktober 2015 kemarin. Dalam kesempatan ini,mereka membagi-bagikan ribuan striker dan pamflet yang antara lain mengingatkan kepada warga Bumi Arema agar selalu tetap waspada dengan ISIS.
Koordinator aksi simpatik,Ali Irhamni menuturkan bahwa  melalui kegiatan  ini pihaknya berharap agar masyarakat di Malang Raya tetap solid dan jangan sampai terpecah belah.Apalagi sampai menerima cara-cara ala ISIS.
‘’Malang Raya  selama ini selalu kondusif.Hubungan antar agama penuh toleransi dan budaya yang kental  akan selalu menolak ISIS dan cara-caranya hidup di Malang,’’ tegasnya.
Ali Irhamni menyatakan ISIS adalah kelompok yang gerakannya sama sekali tidak mencerminkan Islam yang Rahmatan Alamin.Sebaliknya,ISIS menggunakan cara-cara pemaksaan,penghancuran bahkan sampai tega membunuh dalam menyampaikan dakwahnya.
Lebih lanjut, Ali Irhamni  juga memaparkan bahwa pihaknya menyebarkan stiker dan menyumbangkan buku ‘’Relasi Agama dan Negara’’ di Masjid dan Musola sekaligus untuk mengingatkan lagi kepada warga di Malang tetap hati-hati terhadap ajaran ISIS.
‘’Jangan sampai kita terprovokasi ajaran dan ajakan ISIS. Semua warga di Malang Raya harus waspada   terus ada yang mengingatkan agar selalu menolak ISIS,’’ tandasnya di sela-sela pembagian stiker

Leave a comment

Search

Back to Top