Pertamina akan Rilis Elpiji 5,5 Kilogram

Pertamina akan Rilis Elpiji 5,5 Kilogram

Ekonomi No Comments on Pertamina akan Rilis Elpiji 5,5 Kilogram

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk elpiji kemasan 5,5 kilogram untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah, khususnya yang tinggal di apartemen.

Sekretaris Perusahaan Pertamina, Wisnuntoro mengatakan, saat ini masyarakat ekonomi menengah yang tinggal di apartemen seakan dilema ketika ingin membeli gas untuk kebutuhan memasak.

“Mereka beli elpiji tiga kilogram pasti malu karena itu untuk orang miskin, kalau beli yang 12 kilogram mereka keberatan membawanya,” kata Wisnuntoro saat diskusi Energi Kita di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

Menurut dia kemungkinan besar peluncuran elpiji 5,5 kilogram dilakukan perseroan pada Oktober 2015 dan harganya dipastikan tidak membebankan masyarakat kelas menengah.

“Harganya mungkin Rp 80.000 dan ini bukan elpiji yang disubsidi oleh pemerintah, dan berbeda dengan yang tiga kilogram,” ucap Wisnuntoro.

Saat ini, Pertamina baru memiliki dua produk elpiji yang dipasarkan ke masyarakat yaitu elpiji 3 kilogram dengan harga disubsidi pemerintah dan elpiji 12 kilogram tanpa subsidi

Leave a comment

Search

Back to Top